Gelombang Laut Tinggi, BMKG Imbau Waspada Banjir dan Longsor

Daerah Peristiwa

Jalan Licin, Tronton Angkut Alat Berat Tergelincir di Liku Sembilan

RBO, BENGKULU – Prediksi prakiraan cuaca BMKG Bengkulu. Jelang tutup tahun 2020 ini, menyampaikan bahwa gelombang laut Bengkulu saat ini cukup tinggi, oleh karena itu masyarakat diimbau untuk waspada terhadap potensi banjir dan longsor.

“Gelombang laut cukup tinggi diperairan Bengkulu mencapai ketinggian 2,5 meter. Sedangkan diperairan laut Enggano dan Samudera Hindia Barat mencapai ketinggian 4.0 meter,” ungkap Kasi Data dan Informasi BMKG Bengkulu Anang Anwar, kemarin (24/12).

Dijelaskan oleh Anang, beberapa wilayah berpotensi hujan lebat disertai angin kencang dengan durasi singkat seperti Kota Bengkulu, Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, Seluma, Bengkulu Selatan, kaur, Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang.

“Waspada potensi banjir, tanah longsor dan angin kencang sesaat akibat hujan lebat atau hujan dengan durasi yang lama,” jelasnya.

Sementara itu, dari data lapangan saat hujan pada pagi hingga Kamis, 24 Desember 2020. Sempat terjadi macet antrian kendaraan cukup panjang mencapai 8 kilometer di jalur lintas bukit liku Sembilan akibat ada kendaraan tronton yang tergelincir karena jalan pegunungan yang licin.

“Just Info. Kemacetan panjang sampai 8 KM terjadi di jalan lintas Bengkulu – Kepahiyang tepat nya dI liku 9 ada satu unit Tronton muatan Alat Berat Crane tergelincir Alhamdulillah tidak ada korban Jiwa,” tulis Zulfadli Manan dalam chat WA yang disebarkannya saat itu.(idn)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.