Dikbud Kota Tingkatkan Akreditasi PAUD

Featured Peristiwa

RBO >>> BENGKULU >>>  Bidang PAUDNI Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu, mengadakan Workshop Penyiapan Standar Nasional Pendidikan (NSP) kemarin. Ini dilakukan dalam rangka penyiapan lembaga untuk memenuhi SNP akreditasi PAUD yang C menuju B.

Sumber pendanaan workshop tersebut, dari Jendral PAUD Kementerian dan Kebudayaan Pendidikan Republik Indonesia, untuk menyiapkan lembaga yang terakreditasi C menuju Akreditasi B. Selain itu, akan ada pendampingan mengenai standar pendidikan.

Workshop ini turut dihadiri 7 lembaga PAUD yang masih terakreditasi C, yang ada di Kota Bengkulu, serta mengundang 4 narasumber. Salah satunya dari pengurus HIMPAUDI sekaligus Ketua BAN PAUD dan BNF Bengkulu, Yuni Herlina, M. TPd.

Disampaikan oleh Ketua BAN PAUD dan BNF Bengkulu, dalam pemaparan materinya, tentang strategi pembelajaran kreatif, dan menyenangkan pada pembelajaran PAUD, terkait pembahasan kemerdekaan belajar. “Kemerdekaan berfikir kebebasan ini, agar dapat berinovasi, dan menghormati perubahan supaya dapat menciptakan suasana belajar yang bahagia. Selain itu, membuat anak belajar dengan berpikir kreatif, membangun anak berkompetisi guru kreatif akan melakukan pendekatan dan memberikan inspirasi, memilih merencanakan menyelesaikan kegiatan, guru menghargai menghormati dan memuliakan anak,” kata Yuni Herlina kemarin.

Sementara itu, Kepala Dikbud Kota, Dra Rosmayetti mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kepada bidang PAUD yang telah berupaya untuk meningkatkan program memenuhi Standar Nasional Mutu Pendidikan, dari Akreditasi C menuju Akreditasi B.

“Kita akan mengajukan ke Provinsi untuk peningkatan Akreditasi PAUD. Dan Harapannya agar PAUD yang masih Akreditasi C akan meningkat menjadi Akreditasi A semua, tanpa terkecuali. Jangan sampai ada yang tertinggal. Yang penting semua kegiatan yang dilakukan yang disusun itu harus ada bukti yang nyata. Bukti fisiknya harus ada,” tutupnya. (ach)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.